Bisnis Tumbuh meski Virus Mendera, Teknologi Siap Dukung SDM

Pertahankan bisnis tumbuh meski virus mendera dengan syarat gunakan teknologi yang tepat untuk mendukung sumber daya manusia yang menggeluti UMKM.

Akan tetapi, seperti diakui oleh manajemen PT AG Indonesia para usahawan tingkat UMKM mengalami berbagai permasalahan yang disebabkan COVID-19. Contohnya, krissis yang disebabkan pandemi berdampak terhadap pengelolaan manajemen, penurunan penjualan produk/jasa, permodalan, gangguan distribusi, kesulitan mendapatkan bahan baku atau raw materials, kapasitas produksi menurun, dan mau tak mau tindakan pemutusan hubungan kerja. Bisnis Tumbuh meski Virus Mendera UMKM sebagai salah satu lokomotif penggerak ekonomi domestik dengan penyerapan jutaan tenaga kerja sedang menghadapi penurunan produktivitas yang berpengaruh terhadap penurunan profit atau keuntungan usaha. Bagaimana kita bertindak untuk menghadapi keadaan yang serba sulit itu? Manajemen PT AG Indonesia ingin berkontribusi sehingga bisnis para pelaku UMKM dapat bertindak untuk kembali bangkit. Salah satu cara diperlukan solusi mitigasi dan pemulihan ekonomi.

Keterlibatan manajemen PT AG Indonesia dalam pembenahan manajemen UMKM diharapkan lebih mampu berkompetitif, piawai untuk bersaing, dan tentu saja lebih bertumbuh meski era pandemi masih belum berakhir. Menurut rilis PT AG Indonesia yang ingin dan siap membantu para pelaku UMKM, telah menyelenggarakan webinar yang menandai peluncuran atau launching Altius People Foundation di Jakarta belum lama ini. Bertajuk Teknologi dan Sumber Daya Manusia dalam Pertumbuhan UMKM di Era Pandemi pihak PT AG Indonesia menghadirkan pembicara, Lim Rusyamsi, ST, MM., Ketua OK OC Indonesia dan Rusdianti Salim S.E, MM., EVP Cash Management BCA. Selanjutnya Tri Raharjo, SE, MM., Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia; dan Nurwidyanto, Senior IT Consultant) yang diikuti oleh para pelaku dan pemerhati UMKM.

Sumber :

Bisnis Tumbuh meski Virus Mendera, Teknologi Siap Dukung SDM
schedule

How we can help your organization?